06 Agustus 2012

satuan apa ya lbs ???....ingin tahu?

 
lbs = libra
 
Pound (biasa disingkat lbs) adalah satuan massa (biasa disebut "berat") yang dipakai dalam suatu sistem perhitungan atau pengukuran. ukurannya berbeda dari satu sistem dengan lainnya. Namun lbs yang biasa kita gunakan disebut international avoirdupois pound yang ditetapkan oleh inggris.

International avoirdupois pound persis setara dengan 453.59237 gram. International avoirdupois pound digunakan oleh inggris pada undang undang "Weights and Measures Act" tahun 1963. Isi dari undang undang tersebut adalah “ ukuran yard atau meter dijadikan satuan ukuran panjang dan pound(lbs) atau kilogram dijadikan satuan ukur massa
dari pertimbangan dan referensi pada berbagai pihak ukuran panjang dan massa yang di telah ada atau dibuat di inggris; dan (a) 1 yard persis setara dengan 0·9144 meter;(b) 1 pound persis setara denagn 0·453 592 37 kilogram ..”

Secara Harafiah pound berasal dari bahasa latin "pendere" yang berarti menimbang. bahasa latin "libra" yang berarti timbangan atau keseimbangan itu juga selalu dipakai oleh orang romawi sebagai satuan massa yang sama dengan pound. sebenarnya pound ditulis “lb” or “℔” . Namun, ukuran jamak dalam bahasa inggris selalu memakai huruf s, itu menyebabkan lb selalu ditulis lbs. namun sebenarnya, penulisan ini tidak benar karena satuan bukan ukuran jamak.

1 Pound = 0.45359 Kilograms

Sumber : Ensiklopedia

Semoga Bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Anda ingin update blog ini via facebook hanya dengan meng-klik "like" pada facebook fan page ??? KILK DI SINI untuk mengetahui caranya